Karolin Sosialisasi Kesehatan Ibu Hamil di Desa Gombang

Karolin meminta kepada ibu hamil untuk harus melakukan pencatatan perkembangan kehamilan pada buku kesehatan ibu dan anak.
Senin, 14 November 2022 11:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Landak, Gesuri.id - Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa memberikan sosialisasi pentingnya kesehatan bagi ibu hamil kepada ibu-ibu di Dusun Bayang, Desa Gombang dengan berbagi pengalaman dan informasi agar mereka dapat menerapkan pola hidup sehat dan pola makan yang benar, kegiatan tersebut bertempat di Posyandu Bayang Kapar Maro, Desa Gombang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Rabu (9/11).

Baca:Puan Dorong Kerja Sama Antar Parlemen Dukung Kesepakatan G20

Karolin meminta kepada ibu hamil untuk harus melakukan pencatatan perkembangan kehamilan pada buku kesehatan ibu dan anak yang diberikan oleh Posyandu, Puskesmas maupun Rumah Sakit yang bertujuan untuk lebih mudah mengontrol perkembangan dan resiko kehamilan.

Didalam buku tersebut sangat lengkap panduannya, yang pertama catatan indentitas, kemudian catatkan kondisi ibu hamil dan juga ada grafik pertambahan berat badan. Nah, jika selama ini ibu-ibu periksanya di Posyandu atau bidan dan grafiknya tidak ada peningkatan maka bidan dan perawat akan memberikan saran kepada ibu hamil untuk melakukan pemeriksaan di Puskesmas maupun di rumah sakit, pinta Karolin.

Baca juga :