Krisantus: Pekan Gawai Dayak Harus Kontinyu Lestarikan Adat

Momentum yang tepat untuk mempererat ikatan persaudaraan, dan sebagai ruang untuk menggelorakan adat, kebudayaan, peningkatan kualitas SDM.
Jum'at, 29 Juli 2022 07:08 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Sintang, Gesuri.id - Anggota DPR RI Komisi I fraksi PDI Perjuangan Krisantus Kurniawan menegaskan, pekan Gawai Dayak adalah momentum yang tepat untuk mempererat ikatan persaudaraan, dan sebagai ruang untuk menggelorakan adat, kebudayaan, serta peningkatan kualitas SDM masyarakat Dayak.

Baca:Sekjen Hasto: Banyak Negara Merdeka karena Pancasila

Hal ini diungkapkan Krisantus dalam sambutannya pada saat pembukaan gelaran Gawai Dayak Linoh Dakan Handis bertema Melalui Gawai Nyelepat Tahun 2022 Dayak Linoh Dakan Gandis, Mari Kita Lestarikan Adat Budaya Suku Dayak Linoh Guna Mempererat Persatuan Kesatuan yang berlangsung di Desa Nobal, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang. Kamis, (28/7).

Diketahui, pembukaan Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sintang tahun 2022, yang berlangsung pada 29-31 Juli telah dimulai.

Selain masyarakat setempat, para tokoh adat dan tokoh masyarakat, hadir pada acara pembukaan diantaranya, Camat Sungai Tebelian, Ramli Andoi, Kades Nobal, Kadus, Temengggung Linoh Dakan Gandis Mikhael Kiat, Anggota DPRD Sintang, Forkompimcam, Waka Polsek Sui. Tebelian Ipda Paulus, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yustinus J, Babinsa, Perwakilan Kadis Pariwisata, Kepsek SD 02 Nobal, Kepsek SMP 05 Tebelin, Pastor Paroki, Komunitas Sanggar, Ormas, OKP dan para tamu undangan.

Baca juga :