Luncurkan KA Bandara, Ganjar Ajak Anak Panti Asuhan&Difabel

Ganjar mengajak beberapa anak panti asuhan dan difabel untuk menjajal KA dari Stasiun Solo Balapan menuju Bandara Adi Soemarmo.
Senin, 30 Desember 2019 10:25 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Solo, Gesuri.id - Kereta Api (KA) Bandara Adi Soemarmo Solo resmi beroperasi pada Minggu (29/12). Peluncuran KA Bandara dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan sangat sederhana.

Dalam peluncuran tersebut, Ganjar mengajak beberapa anak panti asuhan dan difabel untuk menjajal KA dari Stasiun Solo Balapan menuju Bandara Adi Soemarmo.

Butuh waktu 19 menit untuk menempuh perjalanan itu. Di dalam kereta, Ganjar dan Budi duduk berdampingan sambil bercerita banyak hal tentang perhubungan. Ganjar juga sempat nge-vlog bareng Menhub untuk menceritakan kebahagiaannya menaiki kereta itu.

Saya tadi nge-vlog dan akan langsung saya upload biar masyarakat tahu. Untuk pertama kali, saya bersama pak Menhub melepas kereta bandara ini. Kalau ada masyarakat yang hendak menuju bandara atau dari bandara menuju Solo, bisa menggunakan transportasi nyaman ini. Lumayan, selama dua bulan nanti gratis, kata Ganjar.

Baca juga :