Mercy Dorong Lahirnya Tenaga Terampil Mengolah SDA Maluku

Itu dikatakannya saat menghadiri pelatihan Balai Diklat Industri (BDI) Makassar Kemenperin kepada 30 pemuda dari beberapa daerah di Maluku.
Jum'at, 21 Oktober 2022 08:35 WIB Jurnalis - Haerandi

Ambon, Gesuri.id - Anggota DPR RI dapil Maluku Mercy Chriesty Barends menegaskan ingin mendorong industri kecil menengah (IKM) di Maluku menjadi maju dan berkembang di masa mendatang.

Baca:Karolin Minta BPOM Kalbar Sikapi Obat Sirup yang Beredar

Hal itu dikatakannya saat menghadiri pelatihan Balai Diklat Industri (BDI) Makassar Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kepada 30 pemuda dari beberapa daerah di Maluku tentang pengolahan rumput laut menjadi berbagai jenis produk bernilai ekonomi dan berdaya saing, Rabu (19/10).

Diklat ini dilaksanakan bekerja sama dengan Kemenperin untuk membentuk tenaga-tenaga terampil, termasuk pengusaha-pengusaha muda di Maluku yang bergerak dalam bidang pengolahan sumber daya alam di Maluku, katanya.

Menurut Mercy, hingga Oktober 2022 pihaknya telah mendorong pelaksanaan sejumlah diklat bagi 250 anggota IKM dari beberapa daerah dii Maluku yang rata-rata merupakan generasi milenial. Diklat yang dilaksanakan berkolaborasi dengan sejumlah pihak itu untuk mendorong kemandirian wirausaha baru di Maluku.

Baca juga :