Mercy Motivasi Guru di Pulau Saparua jadi Periset Unggul

Para guru di Pulau Saparua harus bisa menulis makalah atau karya tulis ilmiah berkualitas dan hasilnya tidak kalah dengan kabupaten lain.
Senin, 31 Oktober 2022 14:45 WIB Jurnalis - Haerandi

Ambon, Gesuri.id - Anggota Komisi VII DPR RI Mercy Chriesty Barends memotivasi para guru di Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku untuk menjadi periset unggul melalui pembuatan karya tulis ilmiah.

Baca:Sekjen Hasto: Konsentrasi PDI Perjuangan Turun ke Bawah

Para guru di Pulau Saparua harus bisa menulis makalah atau karya tulis ilmiah berkualitas dan hasilnya tidak kalah dengan para guru di kabupaten/kota lain di Maluku maupun provinsi lain, kata dia dalam keterangan diterima di Ambon, Senin (24/10).

Dia meminta para guru di pulau yang tempat perjuangan pahlawan nasional asal Maluku, Thomas Matulessy berjuluk Kapitan Pattimura pada tahun 1817 itu, untuk tidak hanya menulis karya ilmiah guna kepentingan sekolah, kenaikan pangkat dan golongan, atau mencari nilai kredit dan sertifikasi.

Mercy yang berasal dari Dapil Maluku mengunjungi Pulau Saparua dan membuka pelatihan karya tulis ilmiah, yang dilaksanakan Komisi VII berkolaborasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan diikuti 200 guru di Kecamatan Saparua dan Saparua Timur pada 22-23 Oktober 2022.

Baca juga :