Momentum Hari Lahir Pancasila, Gebrakan Novita Hardini Tekan Stunting & Perkawinan Usia Anak

Penggiat perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan itu mencoba mengembalikan lagi pemahaman dasar tentang Pancasila.
Sabtu, 03 Juni 2023 21:30 WIB Jurnalis - Haerandi

Trenggalek, Gesuri.id - Momentum hari lahir Pancasila, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, SE., mengajak 110 kader perempuan dari berbagai elemen berperan aktif melakukan pendekatan dan penekanan stunting.

Baca;Hari Lahir Pancasila, Novita Hardini Tingkatkan 3 Kualitas Kemerdekaan di Bidang Pendidikan, Kesehatan Ekonomi Keluarga

Bertempat di Graha Among Tani, Agropark Trenggalek, Jumat (2/6), penggiat perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan itu mencoba mengembalikan lagi pemahaman dasar tentang Pancasila. Harapannya memberikan spirit untuk penekanan stunting dari berbagai sektor, mulai dari pendidikan hingga pendampingan di beberapa lintas sektor secara bergotong royong.

Mengapa pendekatan pada penekanan stunting, jadi kita lihat sendiri bahwa data terbaru Mei 2023, angka stunting kita ada di 6,7%. Ini menjadi indikator bahwasanya apa yang dilakukan oleh pemerintah dan seluruh kader kader ini menuai keberhasilan. Namun kita harus tetap berkaca bahwa angka stunting kita masih ada sehingga gotong royong perlu ditingkatkan ke seluruh stakeholder, ucapnya.

Baca juga :