Pariwisata Banyuwangi Bakal Dipromosikan ke Belgia

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut baik upaya pemasaran pariwisata daerahnya ke Eropa.
Selasa, 06 November 2018 23:32 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Banyuwangi, Gesuri.id - Destinasi pariwisata di Banyuwangi bakal dipromosikan hingga ke Belgia untuk mengincar wisatawan dari Benua Eropa. Kementerian Luar Negeri melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brussels, Belgia, telah mendatangi Banyuwangi untuk membicarakan upaya pemasaran wisata tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut baik upaya pemasaran pariwisata daerahnya ke Eropa. Sebelumnya, dengan difasilitasi Kemenlu dan Kementerian Pariwisata, Banyuwangi juga dipromosikan ke Amerika Serikat, Inggris, sampai Rusia saat Piala Dunia 2018 berlangsung.

Baca: Banyuwangi Kembali Raih Penghargaan Sektor Pertanian

Eropa memang pasar yang bagus. Selama ini, dari sekitar 100.000 wisatawan asing yang ke Banyuwangi, lebih dari separuhnya ke Kawah Ijen, dan itu didominasi turis Eropa terutama Perancis, ujar Anas.

Berdasarkan data BPS, pada 2017, turis Eropa yang melancong ke Indonesia mencapai sekitar 1,75 juta. Kita ingin dapat 5 persennya saja atau sekitar 87.000 turis. Dan promosi ke Belgia ini menjadi salah satu jalan. Terima kasih atas dukungan Kemenlu yang sangat luar biasa dalam mendorong daerah untuk go global, ujar Anas.

Baca juga :