PDI Perjuangan Gelar Ngobrol Santai Anak Muda di Bandung

Hasto tak sendiri saat berdiskusi bersama para anak muda. Moderatornya adalah Budayawan Budi Dalton. Lalu ada Ustadz Tatan Ahmadz Santana.
Jum'at, 27 Januari 2023 22:30 WIB Jurnalis - Haerandi

Bandung, Gesuri.id - Lebih dari 100 orang anak muda kota Bandung berkumpul untuk mengikuti acara ngobrol santai (Ngobras) bareng Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bandung pada Jumat (27/1) sore.

Hasto tak sendiri saat berdiskusi bersama para anak muda. Moderatornya adalah Budayawan Budi Dalton. Lalu ada Ustadz Tatan Ahmadz Santana yang merupakan Pengurus Dewan Tafkir PP Persis. Dan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono. Acara itu semakin asyik karena iringan musik dan humor, plus makanan kerakyatan yang dihidangkan untuk semuanya.

Baca:PDI Perjuangan Target Rebut Kursi Ketua DPRD Ambon

Budi Dalton sebagai moderator sejak awal mengarahkan diskusi mengenai Proklamator RI Dr.Ir.Soekarno, bagaimana kehidupannya di Kota Bandung pada masanya. Ngobrol soal Soekarno tak bisa lepas dari Jawa Barat. Guru-guru beliau, teman beliau, banyak sekali dari Jawa Barat ini, kata Budi Dalton.

Hasto lalu menceritakan sejarah Soekarno dengan Kota Bandung. Pada umur 26 tahun, Soekarno menemukan pemikiran mengenai Indonesia Merdeka dari kota ini. Dari sinilah Soekarno bertemu dengan rakyat, salah satunya Pak Marhaen, yang menginspirasi pemikirannya mengenai Indonesia Merdeka.

Baca juga :