Penerapan Pancasila Harus Dimulai Dari Kepala Keluarga

"Apa itu? berlaku Adil kepada Istri dan Anak, memberi ruang berpendapat bagi anak, dan selalu bermusyawarah memecahkan persoalan keluarga".
Kamis, 03 Juni 2021 12:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Medan, Gesuri.id - Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hj. Fitriani Manurung mengatakan penerapan Pancasila harus dimulai dari seorang kepala keluarga dalam menjalankan rumah tangganya.

Baca:Pancasila Membuat Indonesia Terhindar dari Konflik SARA

Apa itu? berlaku Adil kepada Istri dan Anak, memberi ruang berpendapat bagi anak, dan selalu bermusyawarah memecahkan persoalan keluarga dan itu merupakan bukti Pancasila sudah merasuk kedalam jiwa Anak Bangsa hingga kelingkungan keluarga, jelas Bunda Fitri.

Jika Pancasila, lanjutnya, sudah merasuk kedalam dada anggota keluarga maka dalam menghadapi masyarakat luas kita tidak canggung lagi bergaul dengan yang bukan berasal dari keluarga kita, Bukan Berasal dari Etnis atau suku kita.

Itulah sebabnya Bangsa ini dengan Ribuan Suku, Ribuan Bahasa dan Jutaan Kilo Meter Luasnya mampu menyatu menjadi satu entitas yang di beri nama oleh Pendiri bangsa kita yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI, terangnya lagi.

Baca juga :