Puan Kunjungi Komunitas Bank Sampah, Dukung Ekonomi Kreatif Rakyat

Puan mengunjungi Bank Sampah Komunitas Kebumen Gemilang Sejahtera (KGS) yang berada di permukiman warga di Kecamatan Ilir Timur, Palembang.
Sabtu, 04 Maret 2023 00:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Palembang, Gesuri.id - Dalam kunjungan kerjanya ke Palembang, Ketua DPR RI Puan Maharani mendatangi komunitas Bank Sampah yang dikelola masyarakat. Ia pun mendukung program ekonomi kreatif rakyat tersebut.

Puan mengunjungi Bank Sampah Komunitas Kebumen Gemilang Sejahtera (KGS) yang berada di permukiman warga di Kecamatan Ilir Timur, Palembang, Jumat (3/3). Puan datang didampingi Anggota Komisi IV DPR Riezky Aprilia yang berasal dari Dapil Sumatera Selatan I.

Baca:Puan Ingatkan Pesan Bung Karno Soal Kedaulatan Pangan di Pabrik Pusri Palembang

Kedatangan Puan disambut hangat warga setempat. Tak hanya sekadar menyalami, Puan pun meladeni banyak permintaan selfie warga. Sesekali, tampak pula Puan membagi-bagikan buku dan alat tulis untuk anak-anak.

Begitu tiba di rumah produksi Bank Sampah KGS, Puan langsung berbincang dengan anggota komunitas. Warga bernama Welis Fatimah yang merupakan Ketua Bank Sampah KGS menjelaskan soal proses pengumpulan sampah yang didaur ulang menjadi sejumlah produk kerajinan.

Baca juga :