Rachmat: Pemikiran Gus Dur Menginspirasi Bangsa Indonesia

Presiden RI yang ke 4 itu selalu memberikan inspirasi dan menyikapi setiap masalah dengan santai. Bahkan, sikap humor dan nyeleneh.
Rabu, 15 Maret 2023 15:26 WIB Jurnalis - Haerandi

Mataram, Gesuri.id - Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H. Rachmat Hidayat ternyata juga mengagumi sosok kepemimpinan Gus Dur atau KH Abdurrahman Wahid.

Menurut Anggota DPR RI dapil Pulau Lombok itu, Presiden RI yang ke 4 itu selalu memberikan inspirasi dan menyikapi setiap masalah dengan santai. Bahkan, sikap humor dan nyeleneh itu sangat menginspirasi siapapun.

BacaPuan Ingatkan Integritas di Kasus Pejabat dengan Kekayaan Tak Lazim

Sikap kepemimpinan Gus Dur yang nyeleneh dan penuh humor itu, enggak ada lawannya oleh pemimpin manapun. Dialah sosok pemimpin negeri ini yang telah membawa angin kesejukan bagi tumbuhnya sebuah iklim demokrasi yang sejuk. Tentunya, dengan sikap toleransinya sangat tinggi menjadi pembeda yang dikenang hingga kini dan kapanpun, ujar Rachmat Hidayat saat berkunjung dan ziarah ke makam Gus Dur di komplek kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur (Jatim), Senin (13/3).

Haji Rachmat datang bersama ratusan kader PDI Perjuangan NTB dan tiba di Ponpes Tebuireng sekitar pukul 12.30 WIB. Kedatangan Rachmat disambut oleh Ikatan Mahasiswa Sasak Lombok Regional Tebuireng Jombang yang diketuai oleh Lalu Nanda Wijaya.

Baca juga :