Rahmad: Perlu Libatkan Tokoh Agama Tekan Pernikahan Dini

“Salah satu langkah terbaik dalam menemukan strategi tepat untuk mengubah kebiasaan masyarakat yang sudah turun temurun".
Kamis, 28 Oktober 2021 09:49 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Klaten, Gesuri.id - Anggota Fraksi PDI Perjuangan Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyomengajak masyarakat, untuk mencegah perkawinan usia dini. Hal itu, lanjutnya, karena sejauh ini masyarakat masih banyak yang melanggar Undang-undang pernikahan dini.

Baca:Bongkar Politik Cikeas! AHY Ditantang Debat Terbuka

Salah satu langkah terbaik dalam menemukan strategi tepat untuk mengubah kebiasaan masyarakat yang sudah turun temurun, maka Pemerintah Daerah, Provinsi, maupun Pusat perlu memiliki program yang melibatkan tokoh agama dalam menekan pernikahan dini, ujarnya saat bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana. Kegiatan itu diselenggarakan di Balai Desa Temuwangi, Kecamatan Pedan, Selasa (26/10).

Dalam giat tersebut, Rahmad Handoyo menyampaikan, kegiatan tersebut digelar di beberapa titik di Kab. Klaten. Dalam kegiatan itu, terlihat antusiasme peserta cukup baik. Para peserta sebenarnya sudah paham tentang Keluarga Berencana (KB), sehingga sosialisasi ini hanya bersifat penguatan. Selain itu, pihaknya juga optimistis, bahwa program KB di Temuwangi bisa berhasil.

Baca juga :