Samuel Wattimena: Anak Muda Jangan Malu Pada Produk Lokal

"Saya membuat kostum (saat itu) dan kostum yang dipakai oleh mereka itu memenangkan penampilan terbaik di Budokan, arena musik di Jepang".
Sabtu, 27 Maret 2021 15:44 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Perancang mode yang fokus pada kain nusantara, Samuel Wattimena, sangat yakin produk lokal Indonesia bisa mendunia. Samuel menyampaikan, bahwa dulu saat ia memulai karir sebagai perancang busana di tahun 1979, tidak begitu lama ia kemudian bisa merasakan panggung dunia.

Baca:Megawati: Jangan Takut Berkreasi, Made in Indonesia Terbaik!

Saat itu, kata dia, pada tahun 80-an, pria yang akrab disapa Sammy ini menceritakan keberangkatannya ke Tokyo untuk mengikuti World Pop Song Festival. Dan keberangkatannya itu tidak lain karena karyanya dilirik sebelumnya yang berani mengangkat tema kebudayaan Indonesia.

Saya membuat kostum (saat itu) dan kostum yang dipakai oleh mereka itu memenangkan penampilan terbaik di Budokan (arena musik sangat terkenal di Jepang), kata Sammy saat menyampaikan sambutan dalam pegelaran busana dari hasil karyanya bertajuk An Exotic Journey to Nusantara yang diselenggarakan KBRI Seoul secara virtual, Sabtu (27/3).

Baca juga :