Sejahterakan Petani, Ganjar Genjot Teknologi Digital

Soropadan Agro Expo (SAE) 2019 digelar mulai Kamis (4/7) sampai Senin (8/7), di Pusat Pelayanan Agribisnis Petani (PPAP) Soropadan.
Jum'at, 05 Juli 2019 10:40 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Temanggung, Gesuri.id Peningkatan kesejahteraan petani terus didorong oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam Soropadan Agro Expo (SAE) 2019 digelar mulai Kamis (4/7) sampai Senin (8/7), di Pusat Pelayanan Agribisnis Petani (PPAP) Soropadan Jl Raya Magelang-Semarang KM 13, Soropadan, Pringsurat, Kabupaten Temanggung dilakukan peluncuran aplikasi android Agro Jowo, business matching, pameran produk unggulan agro, dan sebagainya.

Ganjar mengatakan, SAE menjadi ajang dodolan para petani, sekaligus mengetahui arus dari hulu di tingkat petani hingga hilirnya ada orang berjualan. Petani mulai diajarkan berusaha dengan teknologi digital. Pembuatan marketplace dengan mengelompokkan jenis maupun ajang diskusi isu lahan pun dapat terkoordinasi dengan baik.

Baca: Biar Makin Sukses, Ganjar Ingin CPNS Cepat Menikah

Kalau rata-rata petani di Jateng memiliki 0,2 hektare, bagaimana petani bisa sejahtera? Makanya, di hulu, petani kita kenalkan teknologi digital untuk memotong mata rantai yang panjang itu, ujarnya dalam Dialog SAE 2019 di Studio Mini Kantor Gubernur Jateng, Rabu (3/7).

Sementara itu, Pakar Digital Marketing Kusnowi mengatakan, untuk menjawab kebutuhan petani masa kini, informasi digital diperlukan dalam memasarkan produk pertanian secara online.

Baca juga :