Sri Mulyani Panen Raya Padi Rojolele Srinuk di Polanharjo

“Padi Rojolele Srinuk merupakan jenis Padi yang tidak kalah bagus dengan varietas unggul lainnya, baik dari aspek produksi, maupun rasa".
Kamis, 14 Oktober 2021 09:36 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Klaten, Gesuri.id - Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani melakukan kegiatan panen raya Padi Rojolele Srinuk. Dalam kesempatan itu, Hj. Sri Mulyani juga mengajak masyarakat untuk ikut memasyarakatkan produk unggulan Kab. Klaten dengan serentak menanam Padi Rojolele Srinuk. Hal tersebut disampaikan oleh Hj.Sri Mulyani pada saat memberikan sambutan dalam kegiatan Panen Raya Padi Rojolele Srinuk di Desa Kahuman, Kecamatan Polanharjo, Senin (11/10).

Baca:KasusBrigjen Tumilaar, Budiman Ingatkan SBY Akan Hal Ini..

Padi Rojolele Srinuk merupakan jenis Padi yang tidak kalah bagus dengan varietas unggul lainnya, baik dari aspek produksi, maupun rasa. Selain itu, Padi Rojolele Srinuk tersebut juga memiliki potensi produksi sampai dengan 9,75 ton per hektar. Pelaksanaan kegiatan tersebut memilih Desa Kahuman, Kecamatan Polanharjo, karena merupakan salah satu tempat percontohan pengembangan Padi Rojolele Srinuk, tuturnya.

Hj. Sri Mulyani menambahkan, panen raya Padi Rojolele Srinuk ini menunjukkan hasil yang menggembirakan, yaitu 7,9 ton gabah kering giling dari potensi hasil 8,75 ton. Diharapkan, seluruh masyarakat dapat mendukung, sehingga masyarakat mau secara serentak menanam varietas unggulan Padi Rojolele Srinar Srinuk.

Baca juga :