Supratman Ajak Murid dan Guru Berkarakter Pancasila

Supratman: Pada sila kedua, Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab. Harus bisa memanusiakan manusia.
Kamis, 02 Februari 2023 00:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Lumajang, Gesuri.id - Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lumajang, Supratman mengajak semua murid dan guru untuk berkarakter Pancasila sebab karakter pada sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, dalam artian harus ber-Tuhan, ber-Agama sesuai keyakinannya masing-masing.

Baca:Rio: Sosok Sekda DKI Harus Trengginas, Cerdas, Gesit

Pada sila kedua, Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab. Harus bisa memanusiakan manusia. Jika ada teman yang susah atau jatuh, itu harus ditolong tidak perlu ditanya agamanya apa, sukunya apa dan dari mana. Itulah wujud dari saling tolong- menolong dan saling membantu, katanya kepada ratusan murid SMPN 1 Randuagung, Rabu (1/2).

Supratman, mengingatkan untuk jangan sekali-kali, kepala sekolah, guru dan anak-anak sekalian, mendapatkan paham, ideologi dan keyakinan yang tak sesuai dengan Pancasila.

Saya berpesan, agar siswa yang tidak mampu bisa hadir di sini, bagaimana caranya, dicarikan solusi. Yang mampu mensubsidi yang tidak mampu, tapi jangan melanggar aturan. Saya prihatin jika masih ada siswa siswi yang tidak bisa hadir di tengah-tengah kita, papar Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lumajang ini.

Baca juga :