Untari: Sistem Tanggung Renteng Wujud Ekonomi Pancasila

"Yang menjadi pelopor di Indonesia dan selalu dipakai untuk referensi bagi pemerintah daerah untuk membangun koperasi Wanita”.
Rabu, 27 Oktober 2021 09:35 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Malang, Gesuri.id - Ketua Umum Koperasi Setia Budi Wanita (SBW) Malang, Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP. mengatakan sistem tanggung renteng merupakan perwujudan dari sistem ekonomi Pancasila, khususnya sila kelima yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca:Bagian dari Mafia Tanah, Sofyan Djalil Didesak Mundur !

Kami menggunakan sistem tanggung renteng. Karena sistem tanggung renteng inilah yang mengantarkan kami bisa menjadi koperasi besar seperti saat ini. Yang menjadi pelopor di Indonesia dan selalu dipakai untuk referensi bagi pemerintah daerah untuk membangun koperasi Wanita, terangnya saat menjadi narasumber webinar yang diselenggarakan Institut Koperasi Malaysia bertema Motivasi Koperasi: Kepemimpinan Wanita Berhati Waja, Senin (25/10).

Saya merasa terhormat sebagai orang Indonesia bisa bertemu dan berdiskusi dengan semua rekan-rekan saya dari Malaysia, untuk berbicara tentang koperasi terutama koperasi wanita, kata Sri Untari mengawali penyampaian materinya.

Baca juga :