Untari Usulkan Pemprov Beri Beasiswa Anak Yatim Sampai S-1

"Bentuknya surat keputusan gubernur, agar anak-anak  ini nanti bisa tetap sekolah dan dibiayai oleh sekolah sampai pada perguruan tinggi".
Jum'at, 17 September 2021 10:35 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Sidoarjo, Gesuri.id - Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Sri Untari Bisowarno, mengusulkan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur lebih memperhatikan anak-anak yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal positif Covid-19.

Baca:Soal Yasonna, Arteria Dahlan Sebut Fadli Zon Waras Tidak?

Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jatim ini menjelaskan, perlu dipikirkan nasib anak-anak yang kehilangan orang tua karena Covid-19; mulai dari biaya sekolah dan biaya hidupnya. Menurut Untari Pemprov Jawa Timur bisa memberikan beasiswa sampai pada tingkat strata-1.

Saya juga usulkan supaya anak-anak yang menjadi yatim piatu karena Covid-19 ini diberikan sebuah surat keterangan atau pernyataan dari Pemprov Jatim. Bentuknya surat keputusan gubernur, agar anak-anakini nanti bisa tetap sekolah dan dibiayai oleh sekolah sampai pada perguruan tinggi, karena mereka sudah tidak punya orang tua, jelas Untari saat mengecek PTM diSMAN 1 Krian, Kamis (16/9).

Baca juga :