Vaksinasi, Rahmad: Perlunya Edukasi Perlahan dan Persuasif

“Berita yang tidak benar atau hoaks merupakan salah satu kendala yang mempengaruhi masyarakat tidak mau divaksin".
Senin, 11 Oktober 2021 17:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Klaten, Gesuri.id - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Rahmad Handoyo mengatakan perlunya edukasi secara perlahan dan persuasif, menjadi pilihan cara yang tepat untuk menghadapi berbagai kendala yang sering dihadapi dalam pelaksanaan vaksinasi.

Baca:New FPI ke Permukaan? Kapitra: Penuhi Dulu Asas Ormas

Ia mencatat hingga saat ini, kendala yang sering dihadapi pelaksanaan vaksinasi salah satunya adalah, adanya informasi dan berita yang tidak benar namun dikonsumsi oleh masyarakat.

Dampaknya, dipastikan ada orang yang tidak mau divaksin karena alasan-alasan tertentu.

Berita yang tidak benar atau hoaks merupakan salah satu kendala yang mempengaruhi masyarakat tidak mau divaksin. Saya sarankan, agar Pemerintah memperkuat kolaborasi dengan pemuka agama dan pengurus rumah ibadah, Camat, Lurah, RT/RW, untuk kita ajak untuk tetap persuasif. Sebab, hal ini bukan hanya masalah pribadi, namun untuk kekebalan kelompok. Jika seluruh warga sudah divaksin, kekebalan tubuh bisa secara massal, sehingga bisa melawan, serta mengendalikan Covid 19, tuturnya saat menggelar sosialisasi, sekaligus vaksinasi Covid-19 di Gedung Balai Desa Sudimoro, Kecamatan Tulung.

Baca juga :