10 Kampus Pemohon Hak Cipta & Hak Paten Terbanyak 2020-2022

Apresiasi ini diberikan termasuk universitas yang berperan aktif dalam memacu pertumbuhan kreativitas dan inovasi Kekayaan Intelektual (KI).
Rabu, 23 November 2022 11:35 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly merilis sejumlah kampus yang berhasil meraih penghargaan pada capaian dalam Jumlah Permohonan Paten dan Permohonan Hak Cipta kategori Perguruan Tinggi tahun 2020-2022 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Baca:Yasonna Beri Penghargaan Pendaftaran HKI ke Pemprov Banten

Apresiasi ini diberikan kepada beberapa pihak, termasuk universitas yang berperan aktif dalam memacu pertumbuhan kreativitas dan inovasi Kekayaan Intelektual (KI) dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, seperti dikutip dari situs resmi Kemenkumham pada Selasa (22/11).

Sebagai informasi, kekayaan intelektual merupakan suatu karya yang timbul dari kemampuan intelektual manusia, yang merupakan aset berharga bernilai ekonomi. Perlindungan dan pemanfaatan karya-karya intelektual membutuhkan dukungan dari berbagai pihak khususnya para pimpinan wilayah dan juga lembaga terkait.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mempercepat dan meningkatkan pembangunan ekonomi berbasis Kekayaan Intelektual.

Baca juga :