3 Bukti Nyata Pembangunan Infastruktur saat Ganjar Pranowo Menjabat Gubernur Jateng

Salah satu program yang diusung Ganjar adalah meningkatkan nilai tambah pembangunanĀ infrastruktur.
Rabu, 01 November 2023 06:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id- Calon Presiden (Capres)Ganjar Pranowomenyampaikan sejumlah rencana untuk memajukan Indonesia jika terpilih pada tahun 2024. Dalam pidatonya dalam acara Ganjar Jawab Tantangan Masa Depan Indonesia di Djakarta Theater, Jakarta, 17 September 2023, agenda inti Ganjar adalah program yang berpusat pada kesejahteraan sosial dan ekonomi serta pemberantasan korupsi.

Salah satu program yang diusung Ganjar adalah meningkatkan nilai tambah pembangunaninfrastruktur. Guna mendongkrak aktivitas perekonomian, Ganjar ingin sejumlah proyek infrastruktur yang diselesaikan pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa dipercepat.

Ganjar juga mengumpamakan untuk menyatakan pelabuhan dan bandara yang dibangun akan disesuaikan dengan keunggulan daerah. Selain itu, pintu tol juga akan dipindahkan agar lebih dekat dengan tempat kerja dan tempat tinggal warga.

Infrastruktur sumber daya air yang lebih produktif, kereta api berteknologi modern, menciptakan 40 persen bauran energi baru terbarukan, perumahan yang berkualitas dan membangun banyak kawasan industri dan ekonomi yang berorientasi pada hilirisasi, ujar Ganjar.

Infrastruktur yang memadai harus tersedia agar sistem pelayanan publik dapat berfungsi. Untuk mendukung beragam kegiatan pemerintahan, ekonomi, industri, dan sosial dalam masyarakat, berbagai fasilitas fisik sangatlah penting.

Baca juga :