Agar Sektor Keuangan Stabil, Teruskan Proyek Infrastruktur

"Nasabah-nasabah yang tidak bisa mengangsur karena pandemi tidak dikategorikan macet. Karena kalau macet, urusannya panjang".
Jum'at, 06 Agustus 2021 17:06 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Dewan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan pihaknya akan bekerja keras memastikan agar proyek-proyek konstruksi dan infrastruktur, khususnya yang dikerjakan oleh Negara, jangan sampai berhenti. Sebab bila terjadi, maka dampaknya akan multiplier, dimana sektor keuangan juga akan terbebani.

Baca:Proyek Infrastruktur, Basuki: Perintah Jokowi Jangan Stop

Hal itu disampaikannya dalam webinar Antisipasi Dampak Ekonomi Terhadap 8 juta Tenaga Kerja Industri Jasa Konstruksi dan Jasa Pendukung Pada Masa Covid-19 yang digelar DPP PDI Perjuangan (PDIP), Jumat (6/8).

Di acara itu, hadir Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto; Menteri PUPR Basuki Hadimuljono; Ketua PDI Perjuangan Nusyirwan Soedjono; Wadirut Bank Mandiri Alexandra Askandar; Dirut Waskita Karya Destiawan Soewardjono dan Dirut PT Jaya Konstruksi Sutopo Kristanto. Pesertanya adalah ratusan kepala daerah serta pengurus PDI Perjuangan seluruh Indonesia.

Baca juga :