Agustina Ingatkan Nadiem, Bantuan Pulsa Harus Tetap Sasaran

Agustina berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban guru & peserta didik dalam membeli pulsa atau kuota data selama PJJ berlangsung.
Sabtu, 29 Agustus 2020 15:33 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng mengingatkan bantuan berupa subsidi pulsa atau kuota internet sebesar Rp9 triliun yang diberikan pemerintah kepada pengajar dan peserta didik harus tepat sasaran.

Kami berharap agar bantuan pulsa yang berasal dari APBN ini tepat sasaran serta dapat bermanfaat bagi guru dan peserta didik. Semoga bantuan yang diberikan oleh Kemendikbud tersebut dapat efektif dan efisien agar mampu menciptakan sumber daya manusia yang unggul, ujar Agustina dalam pernyataan di Jakarta, Sabtu (29/8).

Meski di masa pandemi COVID-19 masih berlangsung, katanya, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM unggul tak boleh berhenti.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberi restu agar Dana Operasional Sekolah (BOS) bisa digunakan membeli pulsa atau kuota data untuk menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring atau online.

Baca:Putra Ajak Nadiem Blusukan Awasi Pelaksanaan Program

Baca juga :