Akhid Minta BPBD Kulon Progo Buat Profil Kebencanaan

Akhid Nuryati meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah membuat profil kebencanaan desa untuk mempermudah mengatasi masalah bencana.
Rabu, 19 September 2018 11:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Kulon Progo, Gesuri.id - Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Akhid Nuryati meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah membuat profil kebencanaan desa untuk mempermudah mengatasi masalah bencana.

Akhid Nuryati di Kulon Progo, Rabu (19/9), mengatakan potensi bencana yang menghantui Kulon Progo mulai dari kekeringan, banjir, tanah longsor, puting beliung dan tsunami.

Baca:Sri Sumarni Dorong Dana Desa untuk PenanggulanganBencana

Kami mendorong Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pemerintah desa membuat profile kebencanaan desa berdasarkan potensi bencana di masing-masing desa, kata Akhid Nuryati dalam acara Evaluasi dan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2015 tentang Penanggulangan Bencana di Daerah Pemilihan I (Wates, Temon dan Panjatan).

Ia mengharapkan saat dilakukan revisi perda, pemerintah desa sudah memiliki gambaran soal potensi bencana desa dan penangannnya. Sehingga, draf revisi perda sudah mengakomodasi profile kebencanaan desa.

Baca juga :