Alihkan Anggaran Non-Prioritas KKP Untuk Tangani Corona!

Harus dialihkan untuk membiayai kegiatan yang terkait penanganan dampak pandemi Corona.
Selasa, 07 April 2020 08:59 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi IV DPR RI Yohanis Fransiskus Lema atau Ansy Lema meminta agar recofusing kegiatan dan realokasi anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) harus memprioritaskan stimulus dan insentif khusus untuk para nelayan dan pelaku usaha (industri) di sektor kelautan-perikanan.

Kegiatan dan anggaran non-prioritas di KKP harus dialihkan untuk membiayai kegiatan yang terkait penanganan dampak pandemi Corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan politisi muda PDI Perjuangan tersebut ketika menghadiri Rapat Kerja (Raker) secara virtual antara Komisi IV DPR RI dengan Menteri KKP Menteri Edhy Prabowo dan jajarannya, Senin (6/4).

Baca:Jangan Ada Oportunis di Tengah Perjuangan Melawan Corona

Ansy memaparkan, pandemi Corona telah memukul seluruh sektor kehidupan dan segmen masyarakat dengan beragam profesi, termasuk sektor perikanan dan kelautan serta kehidupan nelayan. Indikasinya jelas, produksi ikan dan perikanan budidaya meningkat, namun permintaan menurun drastis, harga merosot tajam, distribusi pakan tidak merata serta harga pakan naik.

Baca juga :