Anak Muda Harus Manfaatkan Kesempatan

Presiden Joko Widodo mendorong anak-anak muda di Indonesia memanfaatkan kesempatan di berbagai bidang.
Sabtu, 09 Februari 2019 23:55 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo mendorong anak-anak muda di Indonesia memanfaatkan kesempatan di berbagai bidang.

Saya pikir anak-anak muda dengan dinamikanya sekarang cepat sekali menangkap opportunity (kesempatan) di berbagai titik, sangat beda sekali dengan saya memulai dulu, sekarang ada fashion stylist, ada barista, ada fotografi dan macam-macam, dan itu bisa menghasilkan (uang) semua yang tidak sedikit, kata Presiden Joko Widodo di acara Festival Terampil di Jakarta, Sabtu (9/2).

Baca:Chicha Koeswoyo Kagum Akan KreativitasMilenial

Festival Terampil adalah kegiatan kolaborasi antara Kementerian BUMN melalui Spirit of Millenials BUMN dengan Inisiator Indonesia untuk membuat pelatihan bagi anak muda. Tahun ini ada lima kelas keterampilan populer yang diajarkan oleh para pakar yaitu fashion, fotografi, bisnis digital, make up dan membuat kopi.

Saya dulu melihat (anak saya) yang kecil jualan pisang nugget goreng, Ini apa toh? Saya lihat produknya, maaf saya agak meremehkan pertama-tama, tapi begitu anak saya yang kecil ini sudah memiliki 54 cabang, saya tanya, Le, ini ongkos produksi berapa? Untung berapa?. Saya ditunjukkan, omzet per outlet, warungnya berapa, langsung saya kalikan 54, loh pabrik saya yang gede kalah sama dia, ungkap Presiden.

Baca juga :