Andreas: Evaluasi Kinerja Menteri! Ada Yang Duduk Manis

"Memang menjadi kurang tepat juga kalau Presiden harus berulang kali marah-marah kepada menteri kabinetnya dan dipublikasikan".
Jum'at, 23 Oktober 2020 16:17 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Politisi Senior PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira sepakat perlunya evaluasi terhadap jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

Hal itu sejalan dengan para relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta ada evaluasi kinerja Kabinet Indonesia Maju, bahkan Jokowi Mania (JoMan) meminta dilakukan reshuffle menteri.

Baca:Hari Santri Nasional Bentuk Keberpihakan Presiden Jokowi

Memang menjadi kurang tepat juga kalau Presiden harus berulang kali marah-marah kepada menteri kabinetnya dan dipublikasikan. Atau, yang terakhir Presiden malah mengritik para pembantunya di depan umum, karena komunikasi publik yang buruk soal UU Ciptaker, ungkap Andreas Hugo kepada wartawan, Jumat (23/10).

Presiden Jokowi memang dalam beberapa kesempatan menegur jajaran menterinya, karena dianggap kurang maksimal dalam menangani pandemi virus Corona (COVID-19). Jokowi juga mewanti-wanti para menteri untuk melakukan komunikasi publik yang baik karena menilai komunikasi publik yang buruk menjadi sebab banyaknya penolakan pada UU Cipta Kerja.

Baca juga :