Andreas Hugo Gandeng Kemenparekraf Bimtek Ekonomi Kreatif

Ada dua pertimbangan penting perlunya Bintek Digital Marketing yakni perlunya kesiapan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM).
Minggu, 06 Maret 2022 16:38 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Sikka, Gesuri.id - Anggota Komisi X DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Andreas Hugo Pareira menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI mengadakan Bimbingan Teknis Digital Marketing Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Bimtek diselenggarakan pada Sabtu (5/3), bertempat di Gedung Sikka Convention Center, dihadiri 100 peserta dari berbagai unsur pelaku ekonomi kreatif.

BacaKeppres Pertegas Serangan Umum 1 Maret, Perjuangan Bangsa

Pada kesempatan membuka Bimtek, Andreas yang akrab disapa AHP, mengatakan bahwa ada dua pertimbangan penting perlunya Bintek Digital Marketing yakni perlunya kesiapan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten Sikka dalam beradaptasi dan menyonsong era digitalisasi yang masif dalam berbagai sektor kehidupan, ditambah tekanan akibat pandemi Covid 19, sehingga diperlukan kiat-kiat dalam menangkap peluang kemajuan pesat pariwisata di Labuhan Bajo Flores.

Kemajuan pesat pariwisata di Labuhan Bajo sebagai destinasi wisata premium, mendorong AHP mengajak Kementerian Pariwisata menyiapkan infrastruktur dan SDM di Labuhan Bajo Flores sebagai wisata terintegrasi, agar dampak positif kemajuan pariwisata dirasakan dan tersebar merata ke wilayah Flores, Lembata dan Alor, tandas politisi NTT yang juga terkenal dengan bantuan beasiswa aspirasi Program Indonesia Pintar (PIP) untuk puluhan ribu pelajar dan KIP Kuliah ribuan mahasiswa di belasan Perguruan Tinggi di wilayah Flores, Lembata dan Alor.

Baca juga :