Arteria: Jokowi Pemimpin Rakyat yang Miliki Perspektif Jelas

Jokowi berbicara melalui data dan tidak asal percaya dengan informasi yang ada.
Rabu, 31 Oktober 2018 16:09 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan menilai blusukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke pasar tradisional di Bogor merupakan bukti nyata Jokowi sebagai pemimpin yang pro-rakyat. Blusukan itu dilakukan karena Presiden ingin mengetahui langsung dan secara pasti kondisi pasar, utamanya soal stabilitas harga bahan pokok.

Baca:Tjahjo Sebut Era Pemerintahan Jokowi: Musim Kerja Nyata

Jadi ke pasar beliau (Jokowi) membawa data, ada dokumen konkrit yang menginformasikan setiap catatan tingkat harga. Pastinya ada rekam jejak kesejahteraan atau pun keberhasilan. Jadi tidak asal klaim tanpa dasar, tanpa pernah melihat langsung kondisi yang ada di pasar, ungkap Anggota Komisi III DPR RI itu, Rabu (31/10).

Arteria mengatakan, sebagai presiden rakyat Jokowi memiliki perspektif yang jelas, berbicara melalui data dan tidak asal percaya dengan informasi yang ada.

Pernyataannya obyektif, basisnya fakta, narasinya membangun optimisme dan mempersatukan. Bukan sebaliknya, kental penilaian subjektif, basisnya prasangka, pernyataannya membangun kecemasan, kaya hoax dan saling menegasikan, ujarnya.

Baca juga :