Arwan Aras: Pejuang Muda Kemensos RI Entaskan Kemiskinan

"Mahasiswa pejuang muda kami harapkan mampu merancang dan mengeksekusi program sosial yang relevan untuk daerah tempat mengabdi".
Selasa, 19 Oktober 2021 15:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Mamuju, Gesuri.id - Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan H. Arwan M. Aras T, S.Kom menilai bahwa Pejuang Muda Kemensos RI adalah laboratorium sosial bagi para mahasiswa mengabdikan ilmu dan pengetahuannya, dalam upaya memberi dampak sosial secara nyata dalam usaha pengentasan kemiskinan.

Baca:DKI Tuan Rumah Formula E, KPK Diminta Cek Kerugian Negara

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) telah meluncurkan Program Pejuang Muda Kampus Merdeka yang merupakan bagian dari upaya mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

Saya mengapresiasi dan mendukung penuh kolaborasi kreatif Mensos Risma bersama Menristekdikbud Nadiem atas digagasnya Program Kampus Merdeka Pejuang Muda. Mahasiswa pejuang muda kami harapkan mampu merancang dan mengeksekusi program sosial yang relevan untuk daerah tempat mengabdi seperti daerah pascabencana, daerah kantong kemiskinan, dan di wilayah Komunitas Adat Terpencil, papar Arwan Aras saat dihubungi awak media di Mamuju (17/10).



Arwan Aras mengharapkan pejuang muda bisa berperan membantu Kemensos RI memastikan bansos yang disalurkan sudah tepat sasaran. Melalui program pejuang muda, Kemensos menggandeng 5.140 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Termasuk yang ada di Provinsi Sulbar.

Baca juga :