Baskami Minta KONI Evaluasi Prestasi Atlet di PON Papua

“Saya selaku Ketua DPRD Sumut sangat mengapresiasi jerih payah kontingen, para atlet, pelatih, official yang telah berjibaku".
Kamis, 21 Oktober 2021 11:05 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Medan, Gesuri.id - Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting mendorong Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut segera mengevaluasi pembinaan prestasi atlet yang kurang optimal pada pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX.

Baca:DKI Tuan Rumah Formula E, KPK Diminta Cek Kerugian Negara

Dalam pagelaran PON tersebut, Sumut menempati peringkat 13 yang mana pada PON sebelumnya berada pada peringkat 9. Menurut Baskami, sudah saatnya Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) ikut terlibat dengan sungguh-sungguh membenahi olahraga Sumut.

Saya selaku Ketua DPRD Sumut sangat mengapresiasi jerih payah kontingen, para atlet, pelatih, official yang telah berjibaku membawa nama besar Sumatera Utara. Walau sama kita lihat capaian ini masih jauh dari yang diharapkan, kata Baskami, baru-baru ini.

Disebutkan, Pemprovsu sudah seharusnya meningkatkan kejayaan Sumut, dalam pentas olahraga Nasional maupun Internasional. Untuk itu, Politisi Partai PDI Perjuangan ini, meminta agar proses rekrutmen atlet-atlit muda dari berbagai cabang olahraga lebih diperhatikan.

Baca juga :