BPIP-Kemendagri Sepakati Pembinaan Ideologi Pancasila

Pelaksanaan pembinaan ldeologi Pancasila sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing khususnya di kalangan aparatur sipil negara (ASN).
Senin, 20 Mei 2019 14:30 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Kementerian Dalam Negeri menandatangi nota kesepahaman (MoU) untuk mendukung pelaksanaan pembinaan ldeologi Pancasila sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing khususnya di kalangan aparatur sipil negara (ASN).

Acara penandatangan MoU tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Wakil Ketua Dewan Pengarah BPIP Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Plt Kepala BPIP Hariyono dan Mendagri Tjahjo Kumolo hadir dalam kegiatan ini. Penandatangan Mou dilakukan di Kantor Mendagri, Jakarta Pusat, Senin (20/5).

Baca:Cara Baru Milenial MemahamiPancasilaZaman Now

Dalam sambutanya, Hariyono menyebut penandatangan ini arahan langsung dari Megawati agar lebih bisa membumikan Pancasila.

Bagi kita apa yang disarankan ketua dewan pengarah agar Pancasila di bumikan yakni gotong royong kerjasama saling berbagi untuk mencapai tujuan bersama. MoU ini nagian dari gotong royong, ujar Haryono.

Baca juga :