Brilian Minta Polisi Tak Ragu Tembak Mati Begal

Belum tegasnya sanksi bagi pelaku begal selama ini menyebabkan masyarakat terkesan kecewa sehingga sering aksi main hakim sendiri.
Sabtu, 21 Juli 2018 10:37 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Medan, Gesuri.id - Anggota Komisi A DPRD Sumatra Utara (Sumut) Brilian Moktar mengharapkan personel kepolisian di Sumut tidak ragu-ragu mengambil tindakan tegas bagi pelaku pembegalan, termasuk menembak mati pelaku yang membunuh korbannya itu.

Brilian mengapresiasi kebijakan Polda Sumut yang pernah mengeluarkan instruksi tembak di tempat. Namun kebijakan itu dinilai kurang tegas jika dikaitkan dengan kesadisan pelaku begal belakangan ini.

Kalau dulu perintah tembak di tempat. Saya harap, sekarang tembak mati. Nanti kalau disidang, dua bulan lagi lepas, katanya di Medan, Jumat (20/7).

Belum tegasnya sanksi bagi pelaku begal selama ini menyebabkan masyarakat terkesan kecewa sehingga sering aksi main hakim sendiri jika menemukan pelaku begal.

Politisi PDI Perjuangan itu mengaku beberapa kali menerima ungkapan kekecewaan dari masyarakat Kecamatan Medan Perjaungan karena mengetahui adanya pelaku begal yang tidak jera meski sempat ditahan.

Baca juga :