Bupati Waran Rekrut Nakes dan Guru Asal Manggarai Jadi PNS

Jumlah rekrutan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang dibutuhkan dengan total 400 orang akan otomatis menjadi PNS atau Pegawai Negeri Si
Sabtu, 12 Maret 2022 10:07 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Manokwari Selatan, Gesuri.id - Bupati Manokwari Selatan Markus Waran membangun kerjasama dengan Pemkab Manggarai untuk mengirim 150 Pendidik dan 250 tenaga kesehatan terdiri dari bidan dan perawat untuk mengatasi krisis SDM di Kabupaten Manokwari Selatan.

Baca:8 Warga Sipil Dibunuh KKB, Perpres Pelibatan TNI Mendesak!

Mereka ini akan kita terima langsung jadi PNS, bukan tenaga kontrak, PNS daerah, pegawai di bidang kesehatan dan guru SMP, SD dan TK yang akan ditempatkan di wilayah Manokwari Selatan, ungkap Bupati Markus kepada sejumlah awak media saat berkunjung ke Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit di Rumah Jabatan Bupati Manggarai pada Rabu (9/3) malam.

Tercatat dari jumlah rekrutan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang dibutuhkan dengan total 400 orang akan otomatis menjadi PNS atau Pegawai Negeri Sipil.

Bupati Markus Waran berkunjung ke Ruteng dalam rangka membangun komunikasi dengan pemerintah Kabupaten Manggarai untuk bekerjasama dalam Bidang Pendidikan dan Kesehatan antara Kabupaten Manokwari Selatan, Propinsi Papua Barat dan Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Baca juga :