Cok Ace Dukung Penggalangan Dana Swadaya untuk Bangun Desa

Penggalangan dana swadaya lebih mulia karena masyarakat setempat akan merasakan hal yang sangat bernilai karena merupakan hasil sendiri.
Minggu, 24 Maret 2019 06:17 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Tabanan, Gesuri.id - Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mendukung upaya penggalangan dana dari masyarakat untuk pembangunan fisik desa sehingga tidak hanya bergantung dari pembiayaan pemerintah.

Mendapatkan pembiayaan yang cukup dari pemerintah dan instansi terkait, tentu bagus dan membantu sebuah perbaikan bangunan secara fisik. Namun, mendapatkan dan mengumpulkan dana dari masyarakat setempat secara swadaya, tentu merupakan hal yang lebih mulia, kata Wagub Bali yang akrab dipanggil Cok Ace itu saat membacakan sambutan pada acara Gebyar Pengundian Kupon Punia Berhadiah Pembangunan Pura Ulun Banjar, Desa Pangkung Tibah, Tabanan, Sabtu (23/3).

Baca: Cok Ace Apresiasi Peran Penting Penyuluh Agama

Wagub berpandangan penggalangan dana swadaya lebih mulia karena masyarakat setempat akan merasakan hal yang sangat bernilai karena merupakan hasil keringat sendiri yang mampu disumbangkan untuk kepentingan bersama.

Apapun yang ditujukan berkepentingan untuk membangun daerah apalagi lingkungan tempat tinggal kita, maka harus mendapat dukungan dari seluruh komponen. Seperti yang saat ini sudah dilakukan oleh masyarakat Desa Pangkung Tibah, yang membangun balai banjar dan balai gong lengkap dengan pelinggih padmasana dan puranya, jelasnya.

Baca juga :