Cok Ace Harapkan Pemuda Bali Serius Berwirausaha

Cok Ace mengapresiasi semangat anak muda yang masih dinamis dan suka hal baru terutama dalam mengembangkan semangat kewirausahaan di Bali.
Selasa, 15 Januari 2019 13:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Denpasar, Gesuri.id - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menginginkan pemuda-pemudi di Pulau Dewata bisa serius menggeluti dunia wirausaha dan memajukan usaha mikro, kecil dan menengah.

Wirausaha sangat diperlukan untuk memajukan perekonomian Bali. Namun, satu hal yang penting tiap UKM harus selalu memperhatikan quality control produknya agar bisa diterima pasar internasional, kata Wagub Bali yang akrab dipanggil Cok Ace itu saat menerima audiensi dari International Council for Small Business (ICSB) Cabang Gianyar di Denpasar, Selasa (15/1).

Baca:Presiden DorongWirausahaPerempuan Tembus Pasar Mancanegara

Dia mengapresiasi semangat anak muda yang masih dinamis dan suka hal baru terutama dalam mengembangkan semangat kewirausahaan di Bali.

Selain kontrol produk, Cok Ace juga memandang perlunya UKM agar mengetahui tren pasar. Tren pasar selalu berubah, jadi UKM harus selalu mengikuti. Jadi selain quality control, tren juga menjadi penentu suatu kerajinan UKM bisa masuk ke pasar modern di Bali, ucapnya.

Baca juga :