Cornelis Sesalkan Pernyataan Menkes Soal Acuan Data Vaksin 

"Saya binggung dengan Menteri Kesehatan yang sekarang, untuk Vaksinasi COVID-19 menggunakan data dari KPU".
Rabu, 10 Februari 2021 15:46 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Landak, Gesuri.id - Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat I Drs. Cornelis, MH menanggapi pernyataan Menkes Budi Gunadi Sadikin beberapa waktu lalu yang mengungkapkan pernyataan mengejutkan perihal basis data untuk Vaksinasi COVID-19.

Menkes mengatakan, pihaknya akan menggunakan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai acuan untuk program Vaksinasi COVID-19 dengan alasan KPU baru saja menggelar Pilkada 2020 sehingga data yang ada masih aktual dengan kondisi masyarakat di daerah.

Baca:Komang Koheri Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Terkait pernyataan Menkes yang akan menggunakan data dari KPU untuk Vaksinasi COVID-19,

Saya binggung dengan Menteri Kesehatan yang sekarang, untuk Vaksinasi COVID-19 menggunakan data dari KPU sedangkan KPU ini hanya mempunyai data untuk pemilihan, baik pemilihan Presiden, Legislatif ataupun Kepala Daerah. Dan di KPU tidak mempunyai data lengkap, data lengkap berdasarkan undang-undang administrasi kependudukan ada di Kementerian Dalam Negeri pada PP 40 tahun 2019 tentang pelaksanaan UU 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan, jelas Cornelis Kepada awak media, Rabu (10/2).

Baca juga :