Corona DKI Tinggi, Anies Diminta Fokus Saja Pada Pengawasan

Gembong: Anies harus menggerakkan semua elemen masyarakat bersama-sama membangun kesadaran taat pada protokol kesehatan.
Senin, 15 Juni 2020 07:27 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - FraksiPDI PerjuanganDPRD DKI Jakartamenyoroti pernyataan Gubernur DKI JakartaAnies Baswedanyang menyebut kasus DKI meningkat karena banyak masyarakat yang terdeteksi virus Corona lewat test. Anies diminta untuk fokus saja melakukan pengawasan.

Baca:Positif Covid Naik, Masifkan Sosialisasi Pengawasan Ketat!

Ya boleh saja Pak Anies klaim seperti itu, tapi yang terpenting sebenarnya bagaimana pak Anies mampu menggerakkan semua elemen masyarakat bersama-sama membangun kesadaran meningkatkan ketaatan terhadap protokol kesehatan, kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono dilansir dari detikcom, Sabtu (13/6).

Sekalipun ada peningkatan terhadap test, kalau masyarakatnya taat prokokol kesehatan dan tidak terpapar Covid-19, kan tidak juga ada kenaikan orang yang positif, sambungnya.

Gembong pun mengkritik Anies seharusnya fokus pada pengawasan masyarakat di lapangan. Karena menurutnya banyak fasilitas umum yang sekarang tidak terawasi oleh pemerintah provinsi.

Baca juga :