Deddy Pertanyakan Janggalnya Distribusi APD Covid di Kaltara

Sebagian besar APD itu adalah yang dijemput langsung oleh pesawat Hercules milik TNI.
Kamis, 26 Maret 2020 20:09 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR-RI dari Dapil Kalimantan Utara (Kaltara) Deddy Yevri Sitorus mempertanyakan kejanggalan distribusi APD (Alat Pelindung Diri) yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara.

Baca:Tangkal Corona, Stephanie Bagikan Hand Sanitizer Pada Rakyat

Politikus PDI Perjuangan itu mengungkapkan, pada hari Minggu (22/3) malam, dirinya mendapat informasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 bahwa APD dan banguan lainnya telah siap didistribusikan ke daerah. Sebagian besar APD itu adalah yang dijemput langsung oleh pesawat Hercules milik TNI, dan sebagian lainnya dari hasil pembatalan ekspor ke Korea selatan.

Informasi yang saya terima adalah Kalimantan Utara mendapat jatah sekitar 2000 set APD yang sangat diperlukan oleh tenaga medis yang menjadi ujung tombak penanganan korban Covid-19. Informasi ketersediaan APD itu langsung saya sampaikan kepada Gubernur Kaltara melalui pesan WA, ujar Deddy di akun Facebooknya, baru-baru ini.

Deddy melanjutkan, informasi yang diunggah oleh Pemprov di website dan media sosial, sama dengan capture dokumen yang dia dapat dari sumber di BNPB.

Baca juga :