Di Hari Ibu, Mahfud Janji Perluas Lapangan Kerja hingga Kota Ramah Perempuan

Mahfud MD berjanji akan mendorong kesetaraan perempuan apabila terpilih di Pilpres 2024. dari memperluas lapangan kerja, layanan kesehatan.
Jum'at, 22 Desember 2023 10:54 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Cawapres 03 sekaligus Menkopolhukam Mahfud MD berjanji akan mendorong kesetaraan perempuan apabila terpilih di Pilpres 2024. Mulai dari memperluas lapangan kerja, layanan kesehatan mental, hingga pencegahan kekerasan seksual bagi perempuan.

Hal ini disampaikan Mahfud dalam rangka peringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, Jumat, 22 Desember. Mahfud didampingi Deputi Inklusi TPN Ganjar-Mahfud, Jaleswari Pramodawardani, hingga Sandra Moniaga.

Kehadiran, keterlibatan, dan kepemimpinan perempuan Indonesia telah meletakkan catatan sangat penting dalam perjalanan bangsa dan gerak pembangunan selama ini. Kaum ibu di Indonesia telah melahirkan putra, putri, terbaik di negeri ini, kata Mahfud di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12).

Menurut hadis nabi dalam Islam, Mahfud mengatakan, ibu meneguhkan masa depan anak, menjadi sumber pendidikan anak, hingga tiang negara.

Bila kaum perempuan di suatu negara baik, maka negara itu akan menjadi baik seluruhnya. Tapi kalau perempuannya jelek, maka negara itu akan menjadi jelek. Begitu pentingnya perempuan di dalam kehidupan manusia di dunia. Di Indonesia perempuan yang jumlahnya setengah dari jumlah penduduk, memiliki peran penting di dalam kemajuan pembangunan, papar dia.

Baca juga :