DPR Minta Rencana DOB Provinsi Saireri Ditindaklanjuti

Rencana pemekaran wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Saireri segera ditindaklanjuti untuk segera dibahas bersama. 
Selasa, 23 November 2021 08:55 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi II DPR RI Endro Suswantoro Yahman mengatakan, rencana pemekaran wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Saireri segera ditindaklanjuti untuk segera dibahas bersama.

Untuk itu, kajian dan uji kelayakan khususnya kajian yang terkait dengan wilayah-wilayah yang ada perlu segera dilakukan untuk mendukung percepatan pemekaran wilayah yang ada.

Baca:Abidin Dukung Upaya Pengentasan Stunting di Tanggamus

Segera ditindaklanjuti, bagaimana segera untuk dibahas bersama-bersama sampai menuju Ampres (Amanat Presiden) tentang pemekaran Provinsi Saireri, terutama bagaimana Komisi II menindaklanjuti untuk juga melakukan peninjauan ke wilayah setempat, karena ini merupakan bagian dari prosedur untuk segera pemekaran, kata Endro Endro dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi II DPR RI dengan Ketua Forum Kepala Daerah se-Wilayah Saireri, terkait dengan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Saireri, di Ruang Rapat Komisi II DPR RI, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (22/11).

Baca juga :