DPRD Mimika Ingatkan OPD Hati-hati Kelola Anggaran

Pengelola anggaran di wilayah itu agar berhati-hati dalam menggunakan anggaran yang ada sehingga tidak terjerumus pada masalah hukum.
Jum'at, 13 November 2020 08:45 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Mimika, Gesuri.id - Wakil Ketua II DPRD Mimika, Papua Yohanes Felix Helyanan mengingatkan organisasi perangkat daerah (OPD) pengelola anggaran di wilayah itu agar berhati-hati dalam menggunakan anggaran yang ada sehingga tidak terjerumus pada masalah hukum.

Dengan banyaknya kasus-kasus yang sementara ini diusut oleh aparat penegak hukum baik Kepolisian, Kejaksaan maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maka kita semua harus lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan anggaran atau mengusulkan anggaran. Kalau pengelolaannya tidak sesuai atau menyalahi aturan, risikonya pasti akan bermasalah dengan hukum, kata Felix Helyanan di Timika, Kamis (12/11).

Politisi yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Mimika itu mengaku prihatin dengan banyaknya pejabat maupun mantan pejabat di lingkungan Pemkab Mimika yang kini diperiksa oleh KPK maupun aparat penegak hukum lainnya terkait dugaan praktik korupsi pada sejumlah kegiatan dan proyek.

Baca:Banteng Purwakarta Soroti Tingginya Tingkat Kematian Covid

Baca juga :