Endro Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Negara ke Masyarakat

Kualitas pelayanan negara kepada masyarakat mencerminkan tingkat pemahaman elit pemerintahan terhadap nilai-nilai Pancasila, UUD 1945.
Rabu, 09 Agustus 2023 07:59 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota MPR RI, Endro S. Yahman mengungkapkan diera demokrasi langsung dengan suara terbanyak sekarang ini, kualitas pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat berbeda-beda.

Ada yang sudah baik, sedang atau malah masih kurang baik. Ini paling tidak dipengaruhi oleh sistem pemilihan dan juga kesadaran masyarakat yang memilihnya.

Tugas pemerintah dan wakil rakyat melayani, bukan dilayani. Kualitas pelayanan ini mendukung dan memperkuat pemahaman nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, menjaga nilai-nilai kebhinekaan yang pada akhirnya memperkokoh bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pemerintah Pusat melalui Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PanRB) sebagai komandan dalam mendorong agar tingkat pelayanan publik oleh pemerintah semakin baik, melalui perbaikan terus menerus, mereformasi birokrasi serta mengoptimalkan peran aparatur negara. Kata Endro dalam Sosialisasi 4 pilar MPR di Pekon Gemahripah, Kecamatan Pagelaran Kab. Pringsewu, Lampung, Sabtu (5/8).

Baca:EndroTegaskan Modal Politik Bukan Hanya Sebatas Uang!

Baca juga :