Endro Minta Terobos Hambatan Komunikasi Lintas Kementerian

Endro menilai banyak persoalan pertanahan lintas kementerian yang tidak bisa diselesaikan oleh Kementerian ATR/BPN semata.
Jum'at, 03 Juni 2022 13:37 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi II DPR RI Endro Suswantoro Yahman meminta Menteri Sekretaris Negara, Menteri Sekretaris Kabinet, dan Kepala Staf Presiden (KSP) sebagai lembaga negara terdekat dengan Presiden untuk menerobos persoalan-persoalan lintas kementerian.

Saat menggunakan hak bicaranya dalam Rapat Kerja Komisi II DPR RI dengan Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, dan KSP Kamis (2/6), Endro menilai banyak persoalan-persoalan seperti persoalan pertanahan lintas kementerian yang tidak bisa diselesaikan oleh Kementerian ATR/BPN semata. Karena itu perlu ada perintah Presiden kepada Kementerian dan Lembaga yang notabenenya merupakan Pembantu Presiden.

Banyak sekali persoalan-persoalan pertanahan yang akar masalahnya bukan di Kementerian ATR/BPN, tapi lintas kementerian. Dan itu juga dipahami kita bersama. Kami minta, baik Mensekneg, Seskab, maupun KSP, agar persoalan- persoalan lintas kementerian ini bisa diselesaikan, cetus politisi PDI Perjuangan kelahiran Pringsewu, Lampung ini.

Baca:EndroDorong Polri Ungkap Mafia Joki CPNS 2021

Baca juga :