Evita Nilai Kementerian Koperasi dan UKM Lepas Tangan

Evita menyayangkan pemberian tanggung jawab pengawasan koperasi tersebut kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Kamis, 16 Februari 2023 02:03 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi VI DPR RI Evita Nursanty menyatakan menyetujui pernyataan Presiden Joko Widodo terkait perlunya otoritas pengawas koperasi.

Namun dirinya menyayangkan pemberian tanggung jawab pengawasan koperasi tersebut kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Terlebih, gagasan tersebut keluar dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah yang seharusnya menjadi induk dan rumah bagi koperasi.

Kemarin ini kita menerima Forkopi (Forum Koperasi Indonesia) di Komisi VI, jadi saya mesti menyampaikan aspirasi ini. Yang saya lihat aspirasi yang disampaikan oleh temen-temen koperasi ini sejiwa dengan statement Pak Jokowi baru-baru ini. Jadi gagasan yang disampaikan Pak Jokowi itu jelas, dengan gara-gara Indosurya ini harus dibentuk otoritas pengawas koperasi. Nah gagasan ini kita sambut baik, cuman pertanyaan saya kenapa harus di OJK? dan yang anehnya lagi ketika saya di informasikan bahwa pengawasan koperasi untuk di bawah OJK itu usulan Pak Menteri, kata dalam Rapat Kerja Komisi VI dengan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah yang dilakukan di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (14/2).

Baca:Mufti Apresiasi Capaian Laba BUMN Terbesar Sepanjang Sejarah

Baca juga :