G20 Empower Bagian Penting Wujudkan Kesetaraan Gender

Ajang untuk mewujudkan komitmen bersama memperjuangkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan & menciptakan dunia yang lebih baik.
Kamis, 19 Mei 2022 12:59 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga. mengatakan G20 Empower sebagai bagian dari Presidensi G20 merupakan ajang penting untuk mewujudkan komitmen bersama memperjuangkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua.

Kesenjangan kesetaraan gender masih menjadi masalah bersama sehingga perempuan terkadang dianggap sebagai sosok yang lemah. Sejatinya, perempuan adalah kekuatan besar penopang keluarga, komunitas, bangsa dan dunia. Perempuan adalah tulang punggung masyarakat untuk bangkit dari krisis ini, kata Bintang dalam 2nd Side Event dengan tema Rebuilding Womens Productivity Post Pandemic yang diikuti di Jakarta, Rabu (18/5).

Baca:Gibran Sepakat STP Jadi Pusat Pelatihan Bagi Tenaga Kerja

Menurut Bintang, pemberdayaan perempuan berfungsi sebagai katalis untuk pengentasan kemiskinan dan stabilitas ekonomi menuju kemakmuran bagi semua.

Baca juga :