Ganjar: Menaker Sambut Baik Usulan UMK Buruh

Dokumen yang diserahkan tersebut bakal menjadi salah satu literatur politik ketenagakerjaan.
Selasa, 20 November 2018 09:51 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan dokumen berisi usulan terkait penetapan upah minimum kabupaten/kota dari kalangan buruh ke Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri saat bertemu di Jakarta. Dokumen yang diserahkan tersebut bakal menjadi salah satu literatur politik ketenagakerjaan yang saat ini tengah disusun Kementerian Ketenagakerjaan.

Sudah kita sampaikan apa yang jadi aspirasi kawan-kawan sore kemarin kepada Pak Menteri, tadi kita berikan masukan cara menyusun formula bagaimana perspektif buruh terhadap cara menghitungnya kita sampaikan, bahkan seluruh dokumennya kita sampaikan, katanya, Senin (19/11).

Baca: Ganjar Sampaikan Usulan UMK Buruh ke Menaker

Menurut Ganjar, Menaker menyambut baik hal tersebut, apalagi saat ini Kemenaker sedang menyiapkan perubahan yang cukup serius dalam politik ketenagakerjaan.

Ini menjadi masukan dan akan menjadi literatur yang akan dikumpulkan Pak Menteri sebagai masukan dari daerah untuk penyusunan regulasi politik ketenagakerjaan yang lebih tinggi lagi, tinggal kita melihat waktu sampai kapan ini beres, ujarnya.

Baca juga :