Ganjar Sebut Kartu Tani Bagian dari Program Jokowi: Satu Data Indonesia

Ganjar: Kartu Tani itu mendata petani. Siapa, dimana, berapa, tanam apa, kapan, itu mesti kita ketahui.
Rabu, 04 Oktober 2023 18:05 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id Capres Ganjar Pranowo mengatakan Kartu Tani bagian dari program Presiden Jokowi yaitu Satu Data Indonesia, yang berkaitan dengan petani.

Kartu Tani itu mendata petani. Siapa, dimana, berapa, tanam apa, kapan, itu mesti kita ketahui. Kalau itu masuk, maka sebenarnya ini bagian dari (program) Presiden, Satu Data Indonesia, berkaitan dengan petani, kata Ganjar.

Menurut Ganjar, program Kartu Tani bertujuan mewujudkan pendistribusian, pengendalian, dan pengawasan pupuk subsidi, kepada para petani yang berhak mendapatkannya. Kartu Tani juga memungkinkan terwujudnya distribusi pupuk subsidi sesuai jumlah, jenis, waktu, tempat, mutu, dan harga, serta pemberian layanan perbankan bagi petani.

Sebelumnya, Kementerian Pertanian RI mengapresiasi kinerja Gubernur Jawa Tengah kala itu, Ganjar Pranowo di bidang pertanian. Ganjar dinilai berhasil menjalankan program peningkatan kesejahteraan petani di Jawa Tengah.

Atas prestasinya tersebut, Ganjar diusulkan untuk menerima dua tanda kehormatan, yaitu Gelar Tanda Kehormatan (GTK) Satyalencana Pembangunan dan Wira Karya.

Baca juga :