GMNI Desak Polri Tangkap & Hukum Pelaku Rasis 

"Sangat disesalkan sampai menghina dan merendahkan sesama manusia dan anak bangsa hanya karena perbedaan pendapat".
Selasa, 26 Januari 2021 10:35 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP GMNI) meminta dengan tegas kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis untuk segera mencari dan memproses salah satu akun facebook yang telah melontarkanujaran rasis untuk segera ditangkap dan dihukum.

Akun Facebook itu bernama Ambroncius Nababan yang diduga melontarkan pernyataan rasis terhadapNatalius Pigaibeberapa hari yang lalu, dengan kalimat rasis menanggapi statement Natalius Pigai terkait vaksin Covid-19.

Baca:Putra: Bagian Peradaban, Warga Ciliwung Perlu Membaca Buku

DPP GMNI melalui Ketua Bidang Organisasi, Yoel Finse Ulimpa, mengecam tindakan yang dilakukan oleh pemilik akun facebook bernama Ambroncius Nababan yang menyampaikan kata-kata rasis disertai dengan foto-foto berbau rasis terhadap Natalius Pigai. GMNI menilai hal itu sangat tidak berperikemanusiaan dan sudah menghina sesama umat manusia.

Statement bernada rasis yang tertera pada status facebook dengan akun Ambroncius Nababan yang ditujukan pada Natalius Pigai sungguh tidak manusiawi. Sangat disesalkan ia (Ambroncius Nababan) sampai menghina dan merendahkan sesamanya manusia dan sesama anak bangsa hanya karena perbedaan pendapat, tandas Yoel.

Baca juga :