GMNI Kecam Represifitas Aparat Terhadap Kader di Sumbawa

“Sangat disayangkan masih terjadi tindakan represif yang dilakukan aparat terhadap massa aksi dalam penyampaian pandangan di muka umum".
Jum'at, 25 September 2020 18:19 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP GMNI) Imanuel Cahyadi mengecam keras aksi pemukulan terhadap Kader GMNI Sumbawa pada Aksi Memperingati Hari Tani Nasional di Kabupaten Sumbawa Besar. Aksi yang digelar pada tanggal 24 September 2020 yang awalnya berlangsung damai tersebut diikuti insiden pemukulan terhadap kader GMNI oleh aparat Kepolisian dan SatPol-PP Kabupaten Sumbawa.

Baca:Hari Tani,GMNIDesak Penuntasan Konflik Agraria

Sangat disayangkan masih terjadi tindakan represif yang dilakukan aparat terhadap massa aksi dalam penyampaian pandangan di muka umum. Apalagi isu yang diangkat merupakan permasalahan konflik agraria yang masih belum dituntaskan hingga hari ini, ujar Imanuel.

Ia melanjutkan, DPP GMNI memang memberikan instruksi kepada seluruh DPC dan DPD GMNI seluruh Indonesia untuk bersama-sama melaksanakan aksi serentak dalam memperingati Hari Tani Nasional sebagai upaya menyampaikan aspirasi di muka umum terhadap persoalan-persoalan Agraria yang masih terus terjadi, baik di level Nasional maupun daerah-daerah.

Kita telah memberikan instruksi kepada seluruh DPC dan DPD untuk melaksanakan aksi memperingati Hari Tani Nasional dan menyuarakan aspirasi basis tani yang menjadi binaan di setiap DPC dan DPD, jelas Imanuel.

Baca juga :